Popular Post

Tidak ada salahnya kita sebagai admin blog ingin mengetahui dari mana saja asal pengunjung blog kita, asal yang dimaksud disini yaitu dari manakah negara asal pengunjung.

Kita dapat melihat asal negara pengunjung dengan memasang widget flag counter. Widget ini akan kita buat terlebih dahulu dengan langkah-langkah yang menurut saya itu mudah.

Anda dapat mengatur jumlah bendera (flag) yang akan ditampilkan, background, warna teks, warna border, semua itu dapat Anda atur sesuati selera Anda sebagai admin blog.

Widget ini juga dapat mengetahui berapa banyak pengunjung yang berasal dari suatu negara. Tampilan widget ini juga lumayan bagus sehingga dapat menjadikan blog terlihat lebih keren.

Berikut contoh widget flag counter :

Contoh Asal Pengunjung

Bagaimana menurut Anda widget flag counter untuk mengetahui asal pengunjung seperti gambar diatas? Jika Anda tertarik memasang widget flag counter untuk mengetahui dari mana saja asal pengunjung, berikut caranya.

Cara Mengetahui Asal Pengunjung Blog

1. Kunjungi halaman flagcounter.com

2. Jika sudah berada di halaman tersebut, silahkan atur tampilan widgetnya.

Edit Flag Counter

Keterangan : 
  • Maxinum Flags to Show : berapa banyak bendera maksimal yang akan ditampilan di widget flag counter
  • Colums of Flags : berapa banyak colom yang akan ada di widget
3. Anda dapat memilih tampilan "Top Countries" atau "Flag Map", tinggal ganti saja di pengaturan sebelum membuat widgetnya.

4. Jika semuanya sudah di edit, lalu klik tombol berwarna kuning yang sudah saya beri kotak merah (di gambar atas) dan klik "Skip" jika ada popup

5. Setelah itu copy kode yang ada di Blogger > Dashboard > Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML/Javascript.
Kita sebagai admin blog harus memberi kenyamanan bagi pengunjung, jangan gunakan widget terlalu berlebihan, dan cukup gunakan widget yang Anda rasa penting saja.
Begitulah cara mengetahui asal pengunjung blog atau visitor dengan memasang widget flag counter di blog, semoga Anda paham dengan penjelasan saya diatas dan jika ada pertanyaan seputar ini silahkan sampaikan lewat komentar dibawah.

- Copyright © 2013 Irbah Baihaqi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -